Welcome To My Blog # My Mind # My Inspirate

Monday, August 23, 2010

Perlancar Metabolisme... Langsingkan Tubuh.. Mau??Mau??Mau???

Kawan perlu kita ketahui bahwa, Salah satu penyebab gagalnya program diet penurunan berat badan adalah proses metabolisme yang lambat. Di samping konsumsi makanan tertentu, berolahraga teratur juga perlu untuk menstimulasi metabolisme agar lemak tubuh terbakar dengan mudah.

Nah..berikut ini adalah daftar makanan sehat dan alami yang bermanfaat untuk merangsang metabolisme, sehingga berat badan menyusut lebih cepat. Apa Saja Makanan Itu ----->
1. Makanan pedas

Saus salsa, cabai, lada, atau makanan pedas lain akan membakar 20 persen lebih banyak lemak. Tambahkan makanan pelengkap tersebut ke dalam makanan Anda, tetapi jangan terlalu banyak karena bisa menimbulkan gangguan perut.

2. Buah berry

Buah berry adalah sumber penting zat antioksidan tanpa kalori. Rasa manis dalam buah ini akan memuaskan kebutuhan Anda akan rasa manis, sekaligus membantu Anda menurunkan berat badan.

3. Ikan

Ikan, terutama ikan salmon, mengandung asam lemak Omega 3. Ikan akan memperlancar metabolisme dan membakar lebih banyak lemak, sehingga metabolisme akan lebih aktif dan kulit tampak lebih segar.

4. Seledri

Seledri merupakan sayuran tanpa kalori yang membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat, mudah, dan lebih baik. Bentuk apapun dari akar atau batang seledri, baik disantap mentah atau sebagai campuran salad dan sup akan membuat Anda terkejut saat menimbang badan.

5. Jeruk lemon

Pada pagi hari, satu sendok teh perasan lemon segar dicampur ke dalam satu gelas air akan meredam rasa lapar. Campuran air dan lemon ini juga akan memberikan energi bagi tubuh dan membantu membakar lemak. Jangan tambahkan gula, bila dirasa terlalu asam, tambahkan saja madu.

6. Air dingin

Makin dingin, makin baik. Air putih sangat ideal untuk memperhalus fungsi-fungsi tubuh, bermanfaat saat kulit mengalami dehidrasi, dan berperan dalam regenerasi sel serta menghilangkan racun. Air dingin akan memperlancar metabolisme hingga 30 persen dan lemak akan terbakar dengan mudah. Pilih air putih dengan es batu. Temperatur ideal adalah 5 hingga 8 derajat Celcius.

7. Gandum

Gandum secara bertahap mengeluarkan glikosa ke dalam aliran darah dan proses metabolisme tubuh akan lebih mudah memproduksi gula dan lemak. Usahakan mengonsumsi satu mangkuk penuh gandum (oat) plus buah berry pada pagi hari. Anda akan puas dengan hasilnya.

8. Kubis dan sayuran sejenisnya

Kubis dan makanan 'satu kerabat', seperti brokoli dan bunga kol akan mempengaruhi proses metabolisme dan membakar lebih banyak kalori dibanding kondisi biasa. Sayur-sayuran tersebut juga kaya vitamin dan mineral penting yang diperlukan saat menjalani diet.

9. Satu mangkuk sup per hari

Sebuah studi belakangan ini menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi satu mangkuk sup sebelum menyantap makanan utama (makan siang atau makan malam) menurunkan berat badan lebih mudah dibanding mereka yang sama sekali tidak mengonsumsi sup. Pilih sup sayuran seperti kubis, bunga kol, atau kubis.

10. Satu apel sehari

Satu buah apel atau lebih dalam satu hari akan membantu menekan rasa lapar lebih lama. Manfaat lain, tubuh akan membakar lebih banyak kalori dan mempermudah penyusutan berat badan.

hem...semua pada pengend program dietnya berhasil kan??? yuks rame-rame kepasar cari makanan diatas. jangan lupa belinya yang banyak buat Shanty juga yach..!!!hehehehe :D

1 comment:

  1. someone mengatakan...........

    wah.. sip nict tipsnya :)

    ReplyDelete