Welcome To My Blog # My Mind # My Inspirate

Tuesday, November 20, 2012

PENYEBAB KONFLIK PERANG ISRAEL VS PALESTINA

Bagi sebagian orang mungkin masih bertany-tanya mengapa Israel dan Palestina  selalu bermusuhan hingga baku hantam senjata. Kita akan memahami jika kita tahu  sejarah Kaum Yahudi dan sejarah berdirinya. konflik ini adalah konflik berkepanjangan yg telah berlangsung selam 60 tahun lebih. ditilik dari awal mula penyebab konflik, intinya adalah perebutan wilayah Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur.  
     Israel adalah negara yg didirikan untuk kaum Yahudi. Kaum Yahudi adalah kaum yang tidak memiliki tanah air dan tersebar d seluruh penjuru dunia.Karena kasus Holocoust yg dialami kaum yahudi oleh Nazi Jerman, d putuskan memberikan tempat bagi kaum yahudi untuk bertempat tinggal.


Setelah melalui proses yang amat panjang akhirnya pada 1948, kaum Yahudi memproklamirkan berdirinya negara Israel. Dengan kemerdekaan ini, cita-cita orang orang Yahudi yang tersebar di berbagai belahan dunia untuk mendirikan negara sendiri, tercapai. Oleh Inggris mereka ditawarkan untuk memilih kawasan Argentina, Uganda, atau Palestina untuk ditempati, tapi mrk lebih memilih Palestina. Sejak awal Israel sudah tidak diterima kehadirannya di Palestina, bahkan di daerah mana pun mereka berada. Karena merasa memiliki keterikatan historis dengan Palestina
, akhirnya mereka berbondong2 datang ke Palestina.

mengapa Palestina? sebenarnya konflik ini sangat berkaitan dg unsur Agama, para Yahudi, sangat ingin mengambil atao menempati Bukit Zion dan sekitarnya (daerah palestin, termasuk Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Yerussalem timur) yg dikeramatkan dan d percaya oleh mereka bahwa tempat itu tempat suci tuhan mereka.


Dg datangannya bangsa Yahudi ke Palestina scr besar2an, Mulailah terjadi perampasan tanah milik penduduk Palestina oleh pendatang Yahudi. Pada masa inilah, perlawanan sporadis bangsa Palestina mulai merebak.

Berdasarkan perjanjian Sykes Picot tahun 1915 yang secara rahasia dan sepihak telah menempatkan Palestina berada di bawah kekuasaan Inggris. Dengan berlakunya sistem mandat atas Palestina, Inggris membuka pintu lebar-lebar untuk para imigran Yahudi dan hal ini memancing protes keras bangsa Palestina.

Aksi Inggris selanjutnya memberikan persetujuannya melalui Deklarasi Balfour pada tahun 1917 agar Yahudi mempunyai tempat tinggal di Palestina.

Pada tahun 1947 mandat Inggris atas Palestina berakhir dan PBB mengambil alih kekuasaan. Resolusi DK PBB No. 181 (II) tanggal 29 November 1947 membagi Palestina menjadi tiga bagian. Hal ini mendapat protes keras dari penduduk Palestina. Mereka menggelar demonstrasi besar-besaran menentang kebijakan PBB ini. Lain halnya yang dilakukan dengan bangsa Yahudi. Dengan suka cita mereka mengadakan perayaan atas kemenangan besar ini. Bantuan dari beberapa negara Arab dalam bentuk persenjataan perang mengalir ke Palestina.

Apa yang dilakukan Yahudi dalam merebut Palestina tidaklah terlepas dari dukungan Inggris dan Amerika. Berkat dua negara besar inilah akhirnya Yahudi dapat menduduki Palestina secara paksa walaupun proses yang harus dilalui begitu panjang dan sulit. Sejak 1918 hingga 1948, sekitar 600.000 orang Yahudi diperbolehkan menempati wilayah Palestina.

Tahun 1956, Gurun Sinai dan Jalur Gaza dikuasai Israel, setelah gerakan Islam di kawasan Arab dipukul dan Abdul Qadir Audah, Muhammad Firgholi, dan Yusuf Thol’at yang terlibat langsung dalam peperangan dengan Yahudi di Palestina dihukum mati oleh rezim Mesir. Dan pada tahun 1967, semua kawasan Palestina jatuh ke tangan Israel. Peristiwa itu terjadi setelah penggempuran terhadap Gerakan Islam dan hukuman gantung terhadap Sayyid Qutb yang amat ditakuti kaum Yahudi. Tahun 1977, terjadi serangan terhadap Libanon dan perjanjian Camp David yang disponsori oleh mendiang Anwar Sadat dari Mesir.

Akhirnya, terbentuklah HAMAS sebagai bentuk organisasi dari rakyat palestina yang ingin melepaskan wilayahnya dari kependudukan Israel dengan garis keras (mata d balas mata).

Jadi, pendek kata, Israel menyerang palestina untuk memperluas wilayahnya dan mendapatkan wilayah2 yg d inginkannya, termasuk Jalur Gaza.
dg alasan rohani (mengambil kembali daerah2 suci mrk) mereka menghalalkan segala cara biarpun harus membunuh orang2 tdk bersalah.

padahal, Yerussalem pun adalah kota suci bagi 3 agama, yakni Islam, Kristen dan Yahudi.

oleh para elite yahudi israel, kota suci ini d jadikan bagian dari negaranya. Padahal menurut PBB kota ini adalah Kota International karena memiliki kepentingan thdp beberapa agama.
Saat ini, bila kita ingin mengunjungi Yerusalem, sangat sulit karena d jaga ketat oleh Israel yg Merasa memilikinya

sumber : http://memantau.blogspot.com

215 comments:

  1. Kalo buat artikel jangan memihak satu sisi mbak. Artikelmu kesannya cuma mbela palestina, padahal mbak belum tau sejarah awalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udh jelas nama gerardus mah yahudi,,,hahahahaha,,,,ka naraka nyaho siah panasna,,,,

      Delete
    2. Ini bukan masalah memihak siapa. Tapi masalah hati nurani, toh emang nyatanya yahudi yg biadap.
      Kalo emg masih punya hati nurani sih gak akan sampe setega itu kan.
      Emang dasar gak punya agama ya gitu itu, se enaknya sendiri.

      Delete
    3. Irsael hanya ingin mengambil wilayahnya lagi

      Delete
    4. bukan nya membela sesiapapun , tapi mane mane pihak pun akan tau bila kekuasaan di rebut dan ingin di kyuasai pihak lain pastilah orang akan cemooh kaum yang tak tau malu

      Delete
    5. Emng kalian pikir tuhan menurut agama kristen atau katholik itu agamanya apa?
      Tuhan aja yahudi

      Delete
    6. bulsyit luu sotau dasar ...
      mengarang bebas lo tai

      Delete
    7. goblok kok artikelnya kayak yg buat..memihak 1 sisi

      Delete
    8. untuk saat ini kita hanya bisa pasrah dan kembali kpda tuhan,sabagai warga indonesia kita mayoritas baranut agama islam. jdi siapa saja boleh brkomentar akan tetapi tidak boleh menibulkan fitnah yg hanya akan meninumbulkan peperangan semakin memanas,kerena dri dulu kita tahu bahwa agama ISLAM selalu cinta damai sejak jaman nabi Muhammad. SAW. ;) :)

      Delete
    9. Hahaha..
      Kalo dipikir pikir..kita semua, termasuk bodoh juga yah..
      Pada saling maki...Lah si empunya blog aja, kaga ada konfirmasinya dri tadi and referensi yg jelas buat blog..hahahaha..
      Ini namanya politik adu jangkrik nich.."Top" dech buat sang penulis.
      Buat yang care..Thanks yah..PRAYFORGAZA

      Delete
    10. wwkwkwk.. memihak...

      Delete
    11. intinya zionist yahudi itu kasarnya g tau diri. udh dikasih tanah buat tinggal malah ngerebut yg lain. di kasih hati minta jantung.
      kasarnya: kita punya rumah, eh ada pengemis penggaggu dan meresahkan g ada tempat tinggal, y udh walaupun sebenernya si yg punya rmh g mau ngasih tempat tinggal ke pengemis itu tp karena desakan masyarakat akhirnya yg punya rmh ngasih tempat tinggal ke pengemis dengan tujua tidak mengganggu masyarak lain. tp apa yg terjadi? sipengemis ini terus mengambil kekayaan yg punya rmh dengan cara kejam.

      jd menurut lo semua yg g tau diri itu siapa? zionist!

      Delete
    12. Yaaahhhh...@gerardus,,kuatkan imanmu...
      Buat israel,,(kaum yahudi) dan memang cuma orng yahudi yg bakal di kutuk Allah (dunia Akhirat...)seperti halnya,,,raja Yahudi dan pengikutnya pada masa Nabi..(Semoga Allah mengampuni sedikit dari banyak dosa yg dilakukan bangsa Yahudi...biar ngga kelamaan ntar diNERAKAnya. Amien). Salam 1Jari tengah buat israel dari saya untuk meninggalnya banyak warga tak bersalah palestina...knapa ngga usir cantik aja ke palestina??
      Buat palestina kesalah an awal mungkin ada sama kalian...tapi Allah selalu membuka lebar pintu Surga bagi orang sabar...jadi jangan pernah tinggalkan sholat..biarpun pda saat apapun...kalopun harus meninggal insyaAllah kalian warga palestina meninggal dalam pelukan Allah..Amien...
      Semoga Warga palestina cepetan ngungsi ke negara lain...hhahha perjuangkan hak Hidupmu

      Buat warga Yahudi yg gak akan pernah tobat..yg gak tau agama.gak percaya tuhan.trus lu mau nyembah tai onta gitu?? Buat keselamatan lu..??hhhha...ketawa dikit buat pemikiran picik yahudi" mani....karena pada dasarnya yahudi tuh orang" licik,,,tp ampuni mereka orng yahudi yg gak bersalah...yg gak ikut"an merampas Hak hidup manusia lain...

      Delete
    13. Alasan hitler menyisahkan sedikit orang yahudi agar dunia tau sifat yahudi yang kejam..Yahudi gak punya tanah seharusnya dia bangga diberi tanah oleh inggris dan tau diri bukan hak mereka meluaskan tanah yang bukan haknya

      Delete
  2. @gerdarus cev...tpi kalo anda punya hati harus nya berpihak ke palestina
    Toton youtube bepapa kejam nya israel membantai anak2 dan ibu2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salahin hamas lah...siapa suruh ibu-ibu sama anak-anaknya di jadiin "human shield"? Bukannya mereka yg gk punya hati?

      Delete
  3. @gerardus.. sadar pola pikirmu di permainkan oleh kaum yahudi, Allah SWT mengutuk kpd siapa saja yg menghancurkan tali persaudaraan para muslim di dunia

    ReplyDelete
  4. @gerardus.. sadar pola pikirmu di permainkan oleh kaum yahudi, Allah SWT mengutuk kpd siapa saja yg menghancurkan tali persaudaraan para muslim di dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi orang yahudi agama yg lahir dari mereka merupakan pengganggu bagi mereka!

      Delete
  5. @gerdardus.. Sesungguhnya kaum yahudi lebih hina daripada TAI ANJING

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahmad wahyu syarifudinJuly 11, 2014 at 7:24 PM

      butul betul betul

      Delete
    2. dan kau jga sperti tai babi

      Delete
    3. docki pastrana kau juga tai babi.....

      Delete
  6. @gerdardus.. Sesungguhnya kaum yahudi lebih hina daripada TAI ANJING

    ReplyDelete
  7. Gerardus Kev....si Kardus kev..ini kayaknya mabok ya ?....emang si kardus kev ini banyak tau tentang kebenaran si israel...disarankan banyak-banyak baca buku sejarah atau buku yg berkaitan dengan agama.

    ReplyDelete
  8. @gerardus semua agama tidak ada yang memperbolehkan menyakiti manusia lain, apalagi membunuh. dengan alasan apapun tidak bisa dibenarkan tentang sikap israel,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sikap hamas yang make penduduk palestina sebagai tameng? Boleh yah?

      Delete
  9. @gerardus : bagaimana bisa memihak ke ISRAEL jika israel serakah!!! Ingin menguasai wilayah Palestine, membunuh orang yang tidak bersalah (serakah) ITU AGAMA YANG BAGUS? di dunia kalian boleh menang tapi tunggu di akhirat :)

    ReplyDelete
  10. urun pndapat... saya stuju dgn saudara @gerardus dlm hal :
    jika mmbuka sbuah artikel jgn dri 1 sdut pndang saja...
    .
    namunnn.. bagaimanapun awalnya hal ini terjadi... dan dri sdut pndang manapun... berbagai hal yg telah dilakukan israel trhdp rakyat palestina.. sudah sangat tidk manusiawi..
    .
    apapun tujuannya dan alasannya..
    jika jalan yg dilakukan adalah dgn membunuh, bombardir, mmbntai sipil ( trutama yg tdk terakait dn anak") adalah sebuah tindakan yang salah...
    .
    mnurut saya pribadi.. ini sudah bukan masalah wilayah kekuasaan, bukan masalah agama... namun ini adalah masalah kemanusiaan..
    .
    #FreedomForPalestine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kta.a jgan memihak 1 sisi aja..tp koment lu sama aja mihak palestine..

      Delete
    2. emang gue mihak palistina anjingg ! knp??????

      Delete
    3. Sudah lah gga usah adu congor kya gni gan, lebih baik kita berdo'a agar perperangan d hentikan / cpat selesai agar tidak menambah korban lagi..

      Delete
    4. lu jga anjing,bangsat biadab lu otak kyak babi,urusan ngara lain lu yg shok jagoan.klo lu bnar2 jagoan prgi sana bela palestina biar otak lu yg bego itu berceceran disana toh tetap msuk surga.

      Delete
  11. Setelah saya membaca artikel ini saya jadi punya pemikiran tentang yahudi yg ingin menguasai dunia, saya pernah membaca buku yg memuat tentang yahudi yang ingin membuat tatanan dunia yang baru, mungkinkah ada kaitannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas tolong buka link ini, barangkali sedikit terkait..

      http://blog.wiemasen.com/konflik-palestina/

      Delete
  12. masih agak bingung dengan artikel diatas :). Dari zaman Para Nabi, Palestina dan Israel sudah Melakukan Perang, dan bisa di katakan Perang yang tiada akhirnya (masih berlanjut sampai sekarang), pernyataan diatas menyatakan bahwa israel merupakan yahudi, padahal Yahudi merupakan sebagian kecil atau minoritas yang ada dalam negara israel. bisa dikatakan bahwa israel bukan hanya terdiri dari satu bangsa, melainkan beberapa bangsa menjadi satu kesatuan negara. hampir sama halnya dengan beberapa negara negara lainnya termasuk indonesia. mungkin ada baiknya jika kita melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat pernyataan. Garis besarnya tetap pada : tindakan yang tidak manusiawi yang terjadi akibat adanya penindasan terhadap HAM :). salam :)

    ReplyDelete
  13. Ini blog koq Goblok banget ..
    Kalau bikin blog yg bagus dikit npa?
    Lain kali bikin blog yang netral..tidak memihak.. itu kamu menyalahkan israel..emank kamu tau asal mula nya secara asli ? Saya yakin engga kamu hanya membuat artikel menurut agama kamu ..dasar payah....oya buat yg coment itu mulut nya koq engga ada yang sopan .. yang coment pertama diya komentar baik2 kata2 nya sopan lah kalian koq komentar nya nyolot semua sih?? Diagama kalian ngajarkannya gitu ya?? Lain kali pakai otak kalau komentar . Kalau kalian di pihak dia emank mau??digituin.. think smart..

    ReplyDelete
    Replies
    1. "oya buat yg coment itu mulut nya koq engga ada yang sopan .." sadar ngga mbak kalo komen mba yg kasar... >>> "Ini blog koq Goblok banget .."
      makanya kalo di rumah punya cermin itu dibuat ngaca mbak

      Delete
    2. Hai rina. Kamu sebenarnya mengkritik diri kamu sndiri lho. Kamu bisa mengkritik orang ngomong gak sopan tapi kamu sendiri ngomong "goblok". Memang mengkritik orang itu mudah ya, yang susah itu koreksi diri sendiri. Dan kalau kamu tahu sejarah bangsa arab dan yahudi sejak dahulu...kamu akan menangis dan malu karena sudah memaki blog ini. Kesempurnaan hanya milik Allah.

      Delete
    3. Tolong ya buat mbak rina yg terhormat.
      Itu mulut ngomong gak bisa dijaga apa yaa.
      Yang goblok siapa coba, kalo situ emg bisa melihat keadaan skrg yg ada. Apa dibenarkan semua yg udah dilakukan sama yahudi ke bangsa palestina? Gak punya hati nurani apa qnda?
      Bayangin lah kalo seandainya anda yg ada di posisi org2 palestina itu bagaimana. Anak2 yg gak berdosa pun sampe harus mati sia2.
      Tolong yaa think smart dong mbak. Dicerna dulu lah kalau mau berkomentar. Saya rasa jg gak ada salahnya tulisan di blog ini.

      Delete
    4. jangan hanya berpihak pada 1 agama saja...goblokkk.

      Delete
    5. Israel memang salah..tapi blog ini pun tdk bisa dikatakan kebenarannya...
      Cth : masalah israel dan palestina sudah ada sejak lama, bahkan di zaman Nabi Muhammad SWT..
      Ini bukan masalah agama, tetapi perebutan wilayah, politik dan kekuasaan..
      Daripada memaki tiada guna, ngurangin amal dan ibadah..
      Berdoa buat aja buat yang telah meninggal.semoga di terima di sisiNYA..
      Thisnt bout religion, but this all bout humanity..
      PRAYFORGAZA AND PEACE IN EARTH..

      Delete
    6. Hahaha..
      Kalo dipikir pikir..kita semua, termasuk bodoh juga yah..
      Pada saling maki...Lah si empunya blog aja, kaga ada konfirmasinya dri tadi and referensi yg jelas buat blog..hahahaha..
      Ini namanya politik adu jangkrik nich.."Top" dech buat sang penulis.
      Buat yang care..Thanks yah..PRAYFORGAZA

      Delete
    7. U dari tadi nantangin ya..?
      Jangan bacot u, klau berani pergi sana ke palestina, perang sana , brani di kandang, tolol... Bacot doank, kaga ada otak nya,

      Delete
    8. Gimana mau sopan. Orang ngebela kaum ZIONIST. Emang RINA tau apa soal yahudi. Kaum yahudi itu kejam, ngakunya bermoral tinggi. Palestina
      juga agak susah diajak damai, karena mereka ingin merebut wilayah yg sudah
      diambil israel. COBA DILIHAT SIAPA YG PALING BANYAK BERBUAT BIADAB!!! jelas ISRAEL. Kaum YAHUDI MEMANG AKAN SELALU BERBUAT JAHAT KEPADA ISLAM!!. Itu ada di al-quran.
      * UNITE, MOSLEM AROUND THE WORLD!!, AND MAKE FREEDOM FOR PALESTINA!! *

      Delete
  14. @rina: kamu sebenarnya mengkritik diri kamu sendiri. Baca ulang setiap kata kata kamu di atas. Sebaiknya kalo menurut kamu hal hal di atas kurang berkenan ada baiknya kamu memberikan masukan yang lebih jelas untuk seharusnya begini atau begitu bukan memaki. :)
    Dan memang pada dasarnya menilai orang lain itu lebih mudah dari pada menilai diri sendiri. Dan menurut saya pribadi, nyolot itu lebih baik ketimbang berbicara kasar kaya apa yg kamu tulis. Penyampaian kamu yang seperti itu tidak akan membuat orang untuk bisa menghargai kritikan kamu trhadap sesuatu yg kamu anggap salah. Karena sesungguhnya sempurna itu hanya milik Tuhan dan kamu pun seorang manusia tidak luput dari kesalahan. Tidak ada pendapat yang salah tetapi bagaimana kamu belajar dari setiap perbedaan yang kita miliki bukannya memaki. :)

    ReplyDelete
  15. yang tau tentang sejarah yahudi pasti setuju dengan blog ini

    ReplyDelete
  16. @rina. Anda bilang ini artikel bodoh?
    Apa anda tidak sadar diri?
    Atau anda juga kaum yahudi?
    Anda paham makna serakah atau tidak?
    Sudah jelas faktanya siapa yang serakah, jadi wajar saja kalau artikel ini memihak ke satu sisi, karena sisi lainya hanya memakai teori binatang, yang kuat dia yang berkuasa.
    Sedangkan, maaf, seekor anjing saja sadar bahwa kalau sudah numpang tempat tinggal ya tidak bisa sesuka hati, masa manusia seperti kaum israel lebih rendah dari anjing.
    Jadi tolong saudari rina, jangan melemparkan komentar yanh mencolot kalau anda gak paham apa2.
    Makasih ^_^
    Tolong artikelnya sebarin lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat rina dan geraldus kalian berdua yg goblok, dsr yahudi

      Delete
    2. Firdauz emang u pinter ..?
      Klau dia orang yahudi, napa? U kaga seneng?
      U klau kaga seneng, u ke palestina sono, bego. Semua nya berani nya di kandang semua, goblok, kaga ada otak nya

      Delete
    3. dedi pranata,lu ngomongx anjing trus,muka kyak anjing,mkan daging anjing saja lu.dsar ga pnya otak,udah dijlasin klo konflik dsana bukn msalh agma tau.jngn sok jagoan lu,dasr provokator bajingan.

      Delete
    4. Halo..halo.. Berdoa yuk bagi korban konflik Gaza. Itu jauh lbh berguna drpd kt saling maki n nyalahin lhooo..

      Delete
  17. Jihad yoook dijalan Allah. Biar yahudi dan nasrani tau ISLAM itu agama yg paling mulia Rahmatanlilalamin. Buat yg ga suka komenan saya ayok tumpahin darah. yahudi/nasrani = kafir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Km jgn bicara seperti org yg tdk pernah sekolah atau penggangguran begini dunk...kasian kan org2 pintar yg lain gara2 km jd nya mrk ikutan gelap otak seperti km lho...

      Delete
    2. Trus maunya apa!?

      Delete
    3. lho jangan bawa2 nasrani donk!!! jelas2 yang kafir itu yahudi. makanya belajar sejarah dulu sana! biar pintar dan bs komen yang benar. bodoh kok dipelihara!! jd muslim yang cerdas donk!!

      Delete
    4. ini bkn tentang agama... tentang kemanusiaan #fokus

      Delete
    5. nasrani denganyahudi ITU BEDA!!! Perbanyak baca nya baru nyolot! Silahkan menyelam lebih dalam lagi.

      Delete
    6. Maksudmu apa yahudi/nasrani = kafir ?????!!! otak itu dipakai !

      Delete
    7. Makanya belajar lagi, jgn cuma ngomong kasar terus ngebela 1 pihak. Tadi nya jg udah adem2 aja kan. Tp siapa yg mulai duluan lagi? Siapa coba yg nyulik beberapa remaja, terus dibunuh? Hem.

      Delete
    8. Kalo punya mulut tolong dijaga. Kl emg pengen tumpah darah, dtg sana ke palestina jgn malah sok2 ngebela disini. Gaada gunanya. Simpel kan? Good luck

      Delete
    9. dri kata2x sangt jlas menggambarkn islam identik dngn kekerasan.ngakux agama damai tpi sesungguhx mrka mnyimpn dndam membara yg siap menumpahkn darah dngn dalih jihad.lihatlah di ngra kita,ribuan pngikut FPI dikerahkn utk merusak rumh ibdah agma lain,pngnut islm syiah pin mreka gbuk bak pncuri.mrka bak laskar setan yg trun dri neraka dan siap menggempur insan2 tak berdosa,mreka lyakx pnentu siapa yg akn msuk surga.surga sperti milik mreka sndiri.

      Delete
    10. woy semua logika aja ya dari tahun 1880-an negara2 nasrani seperti amerika dan sekutu selalu ikut campur masalah dalam negeri orang lain (khususnya negara2 islam). kenapa harus negara islam yg dicampurin, contoh aja suriah, mesir, afganistan, palestina. semua bisa googling dan cari referensinya.

      Delete
    11. SEHARUS NYA JANGAN BERKATA SEPERTI ITU. NASRANI DAN YAHUDI ITU BEDA. TIDAK PERLU MENGATAKAN MEREKA KAFIR!!. SETIAP ORANG PUNYA KEPERCAYAAN BEDA2. JANGANLAH RASIS!!!
      JANGAN BERLAKU SOK!!!
      ANDA SUDAH MEMPERBURUK ISLAM dengan berkata seperti itu!!!!.
      INGAT!!! Di surah Al Qafirun ada ayat : AGAMAMU YA AGAMAMU, AGAMAKU YA AGAMAKU..
      JADI KITA SEBAGAI MUSLIM GAK PANTES KAYAK GITU!!!
      JANGAN SAMPE ORANG YAHUDI MERASA MORAL MEREKA LEBIH DARI KITA!!!
      INGAT KETUHANAN YG MAHA ESA!!!

      Delete
  18. Yang terjadi antara palestine dan israel adalah diluar Liga kita,banyak yg kita tdk mengerti soal peperangan antara kedua negara ini...jd tolong utk yg tdk mengerti diam dan yg mengerti simpan saja pengetahuan itu di hati...,karena sama saja dgn kalian melihat tabrakan dijalanan antara mobil dan motor,sepintas siapa yg harus bertanggung jawab? Nah itu lah sifat dasar manusia...,super bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantab brooo

      Delete
    2. SETUJUU, TOH KITA GAK TAU PERSIS SEJARAHNYA

      Delete
    3. intinya mebuat korban sipil dlm 8 hari sebanyak lebih dr 200 orng adalah biadab!

      Delete
  19. @Billy SUPER NDASMU mereka adalah saudara ku.. Apapun yg terjadi mereka Keluargaku.. Umat Nabi Muhammad Saw. Sampai kapan pun Kami Bersaudara. Itulah Sebagian kecil kebesaran ISLAM. Nabi Muhammad pernah berkata "Ya ALLOH mereka(ISRAEL) tidak bersalah, tapi mereka Belum tau"..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngomong ndasmu bawa nama nabi+nama agama anda pintar sekali

      Delete
    2. mungkin itu yang di ajarkan agama nya dia :)

      Delete
    3. jgn bawa nama muhammad, apa hebatnya muhammad? tukan poligami,,,,, ngaku membantu kesusahan wanita, jika mau bantu gak perlu dibuat istri,, jika melihat wanita pengemis haruskah kita menidurinya jika mau membantu???

      Delete
  20. Musnahkan yahdi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang aja nanti anda yang musnah kok

      Delete
    2. gila bener omongannya kok kasar bgt ya...km mihak siapa, ato kaga mihak siapa siapa tetep aja kasar, pembahasan apa coba yg km omongin

      Delete
  21. YA ALLAH lindungilah palestina dari org2 kafir yg zalim. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhoo bukan nya palestina itu yang kafir ya ??? :DD

      Delete
  22. Maaf bagi semuanya, tolong resapi kata2 saya. Semua manusia yang diciptakan itu tidak sempurna, maka itu Allah SWT memberikan kita semua akal pikiran dan hati nurani, keduanya diarahkan dengan agama masing2, maka ikutilah aturan2 yang sudah ditentukan oleh Tuhan maupun pembimbing kita masing2, jangan kita saling berkontroversi dan menciptakan konflik hanya demi kepuasan sendiri, jadi menurut saya, yang membuat artikel blog ini memang berpihak pada1 pihak saja, tapi yang dilakukannya ada benarnya juga, mari kita lihat siapa korban yang terbanyak dibantai, palestina kah atau israel kah? Kemana negara2 kuat yg berkuasa? Dimanakah perserikatan pbb?? Saat ini faktanya adalah, islam telah dibantai habis2an, bukan wilayah yang diburu, tapi suku kurdi lah yang diburu, karna suku kurdi lah yang akan menghancurkan sgala yg salah di akhir jaman, tertulis di segala kitab, bagi yang non muslim, tolong jangan baca kitab anda setelah di terjemahkan, tapi coba baca yang aslinya, jangan baca yang sudah direvisi, agar anda2 sekalian lebih mengerti dan tidak asal dalam berkata, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg benar warga palestine bukan warga islam anda sudah 1 pihak,.anda jilat ludah sendiri berarti kalau setuju tapi membela pihak lain, btw perang ini gabakal habis2an sudah ada disemua kitab, kamu mau menentang kitab2? Sok jenius resapi kata2 saya masalah pihak atau apa tapi demi tujuan agamamu sendiri parah, 50-50 kalau mau dukung, dukung kitabmu yg udah dikatakan atau dukung saudaramu? Sama2 salahkan mending doa sholat diam aja kita semua

      Delete
  23. Kalo menurut hukum internasional ya ga salah sih kayanya Yahudi Israel, toh mereka duluan yang memproklamirkan kemederkaan mereka, dan disejutui oleh beberapa negara besar.
    Israel dikasih kebebasan memilih beberapa wilayah untuk diduduki, jadi jangan salahkan Israel kalo mereka memilih Palestina, karena sudah disetujui oleh berbagai pihak dari dunia internasional.
    Kesalahan Palestina sendiri tidak mau menyatakan kemerdekaannya sendiri secepatnya, Israel bisa, kenapa Palestina ga bisa?
    Kenapa setelah diduduki Israel dan di sah kan oleh Hukum Internasional baru ribut gini, kenapa tidak mencoba melalui berbagai macam jalur diplomasi?
    Di mata dunia internasional jelas Palestina disalahkan, dianggap pemberontak.
    Kalo udah salah kaya gini baru deh bawa-bawa masalah agama. Berhubung Islam adalah agama yang mendominasi, mulailah ajakan-ajakan untuk membela Palestina secara agama disebar.
    Agama memang segalanya, nomer 1 dalam hidup ini, tapi kalau terlalu berlebihan membela agama, tanpa memandang sisi lain dari permasalahan ya runyam jadinya, toh kita ini hidup di dunia yang penuh keragaman suku, agama, dan ras.
    Pikirkan sekali lagi, apa ga lebih baik kita berdoa untuk negeri kita sendiri? Kita sendiri juga lagi terancam, bagaimana mungkin bisa membantu negara lain kalo kita sendiri juga lagi susah.
    Berdoalah untuk negeri ini, Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi solusi yang terbaik bagi negeri ini, dan menjauhkan negeri ini dari segala macam bentuk cobaan. Amin.
    MERDEKA !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kenapa bangsa ISRAEL begitu ingin menghancurkan Masjid al-aqsa di palestina?
      dalam kitab tertera ciri siri kiamat yaitu, salah satunya adalah hancurnya masjid al-aqsa di palestina? apa sampai segitukah jika ISRAEL juga harus memusnahkan tempat ibadah ?

      Delete
  24. ini semua adalah perang 2 negara, dan saya sangat bersimpati pada para korban yg timbul akibat perang ini. daripada kita masing-masing sibuk mencari siapa yg salah, dan akibatnya malah menuju kepada saling menjelek2kan agama satu sama lain. mending kita ambil waktu untuk mendoakan supaya perang ini cepat selesai. sehingga tidak ada lagi korban jiwa dari kedua belah pihak. sungguh miris, melihat para wanita dan anak2 yang tidak tau apa2 ikut menjadi korban akibat perang ini. Semoga segera ada solusi terbaik untuk permasalahan ini. Amiin.

    ReplyDelete
  25. Kejam nian,,,tidak punya hati nurani...pray for palestina

    ReplyDelete
  26. sejarah yg benar kita tidak tahu pasti, menurut saya di setiap agama pasti mengajarkan yg baik, tinggal tergantung masing masing pribadinya.
    banyak kejahatan yg mengatasnamakan agama,
    so jangan salahkan agama tapi pribadi yg melakukannya,
    dari kejadian itu, kita hnya mampu bantu doa yg terbaik, supaya konflik cepat terselesaikan, jangan karna konflik tersebut kita jadi saling menghujat.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BETUL..BETULLL..BETULLL. (UPIN/IPIN)

      Delete
    2. http://antonramdan.wordpress.com/yahudi/sejarah-yahudi/

      Delete
  27. ISRAEL ITU TIDAK TERDIRI DARI ORANG2 YAHUDI SAJA, TOLONG JGN DISEBUTKAN ISRAEL SEBAGAI BANGSA YAHUDI KARENA TIDAK SEMUA BANGSA ISRAEL ITU YAHUDI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bangsa PKI!!!!!!!!!!!

      Delete
    2. dan tidak semua orang yahudi juga jahat, yang jahat bukan orang2 yahudi semuanya, tp orang2 diantara mereka.

      Delete
  28. Trus pengen ikut perang di sana??????
    Apa udah kenyang trus perut mu + keluarga mu????

    ReplyDelete
  29. Kalo ngomongin gni jangan bawa2 agama, gua juga org islam ko. Indonesia lahir juga karna adanya perbedaan suku, agama, dan ras. Gua juga yakin gaada satupun agama yg ngajarin umatnya buat saling bunuh2an. Jadi intinya tergantung pribadi kitanya aja ngehargain kalo adanya perbedaan
    #prayforgaza

    ReplyDelete
  30. Udah deh, ga usah pada ngomong hati nurani, waktu di indonesia terjadi pembantaian masal (mei 98) terhadap kaum etnis tiongkok, kalian ga bersuara?
    Apa kurang biadap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyata..
      Gua suka gaya lo..
      Like this yooo...
      Apapun itu, kemanusiaan sdh berkurang, tapi kebiadaan dan ketidak pedulian yang meningkat harga...
      Where is the love??

      Delete
  31. Woy puasa puasa adu bacot aja luh pada mending berdoa buat saudara kita di palestina

    ReplyDelete
  32. Rina@ lu orang yahudi ya pantes kaya anjing

    ReplyDelete
  33. Gerardus@aduh kok lu goblok bgt ya

    ReplyDelete
  34. Mungkin di balik semua yg telah atau sedang terjadi antara ke dua belah pihak.
    ada rencana lain dari Allah.
    Yang pasti kita sebagai umat manusia tidak tau tentang kedepannya nanti.
    jadi bnyak" ber doa buat para korban..
    moga bisa dapet tempat yg indah dan layak di sisi Allah.
    Bukan hanya sekedar mati sia".
    Smoga ada solusi yg bisa buat kedua belah pihak berdamai.
    Amin.

    ReplyDelete
  35. oalah cak2,,pola pkir orang emang gak sma..drpada qta debat toh y gak akan nylesaikan msalah..hnya do'a yg bsa mmbantu coz itu jg mrupkan snjata pling ampuh yg bsa dbrikan pda se2orang yg trtindas cpa????toh itu nti bkalan tau kok mna yg slah n yg bnar jg bkalan trima ADZAB dr PENGERAN..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seg methenteng ae arek iki...hahahahahahaha....

      Delete
  36. Cari tau negara mana israel or palestina yg mendeklarasikan kemerdekaan..
    Disitu katauan siapa yg salah dn benar.
    #Pikir donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. seg methenteng ae arek iki...hahahahahahaha....

      Delete
  37. Its not about religion but humanity #salam 2 jari

    ReplyDelete
  38. Matamu semua cara dihalalkan! Sok bener banget lo! Kasihan orang² yg tal bersalah cok!

    ReplyDelete
  39. Untuk yang berfikir ingin tau cara mendamaikan israel palestina tolong pelajari dalam al-quran bagi yang beragama islam.

    Dan buat tmen2 smua yang komen di atas jangan perang sendiri yah.
    Salam Damai

    ReplyDelete
    Replies
    1. israel dan palestina tidak mungkin di damaikan

      Delete
  40. diajarkan diagama saya.. seimbangkanlah kebutuhan jasmani dan rohanimu karena Allah menciptakan manusia dengan 2 kebutuhan itu.. jika manusia mementingkan kebutuhan jasmaninya saja maka manusia tersebut akan memiliki 3 sifat..

    1. sifat kebinatangan : sifat yang serakah, tidak bisa menjaga tutur kata, dan tidak bisa menghormati dan menghargai sejenisnya

    2. sifat kebuasan binatang : sifat sombong yang muncul dalam diri manusia tersebut yang membuat dia buas akan posisinya, ingin dihormati atau ditakuti.

    3. sifat setan yaitu tidak mengenal halal dan haram.. baik dan buruk..


    tp jika manusia menyeimbangkan antara kebutuhan jasmani dan rohaninya insya Allah manusia tersebut tidak akan menjadi seperti itu.. dan akan tercium bau surga ditubuhnya

    intinya saya berbicara disini agar anda sadar atas apa yang anda bicarakan disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gooooooddddddddddddd

      Delete
  41. Mengerikan...lebih baik memikirkan buka puasa apa nanti. Solat dan doakan apa yg terbaik buat kedua belah pihak. Itu lebih nyata..

    ReplyDelete
  42. gw ampe nangis liat anak palestina pada meninggal..biadab israel...ya allah kapan kau beri azab kpd israel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun banyaknya korban berjatuhan , dan di bombardir sekalipun mereka tdak akan habis habis

      Delete
  43. Pray for palestina. Kasian liat anak kecil yg gk brsalah di bantai.

    ReplyDelete
  44. let's pray for gaza and pray for humans in the world

    ReplyDelete
  45. slalu meneteskan. air mata klo liat video anak2 yg dibantai...dimana kemanusiaan dan hati nurani orang yg melakukannya.siapapun..apapun agamanya tdk pantas disebut manusia.tdk ada diajarkan seperti itu dalam agama kita.

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  47. merdekaaaaaaaaa,,,,,,

    ReplyDelete
  48. Sungguh Perang antara Palestina dan Israel Membawa luka, kepedihan, benci, dendam, yang tiada habisnya di kedua belah pihak bahkan bisa di bilang kita semua merasakan hal yang sama, bagaimnapun kita juga manusia yang memiliki hati nurani. Semua ajaran Agama baik adanya, Semua Kitab yang menjadi pedoman hidup kita mengajarkan yang baik pula. ini Bukan masalah Agama yang salah, atau Kitab, tetapi pribadi masing masing. Membunuh, Mencuri, Memperkosa Merupakan Dosa dan Tidak dibenarkan. Setiap Kitab Menuliskan adanya tanda-tanda akhir zaman, Bukannya malah kita Semakin memperbaiki diri kita masing-masing, melainkan Mengadu domba ajaran. Itulah salah satu tanda akhir zaman, dimana tidak adanya moral kita sebagai manusia. Saya Seorang yang beragama dan saya Manusia tidak Sempurna, Saya Yakin suatu saat Akan ada akhir yang indah Buat kedua belah pihak dimna mereka akan Hidup Berdampingan dalam suatu kedamaian. Tetap doakan Yang terbaik buat Mereka. Semoga Tuhan yang Maha Esa Tetap Melindungi Dan memberikan ketabahan Bagi Kedua belah pihak yang telah kehilangan Anggota Keluarga, Kerabat yang merka cintai. Pray for All.

    ReplyDelete
  49. Yg saya baca israel memang mempunyai niat awal kenapa mamilih palestine, nah di mata internasional memang yg bersalah adalah palestine karna benar tadi "dianggap pemberontak" karena kenapa tidak dari awal menyatakan deklarasi, tetapi salahnya israel mereka merebut secara paksa, jadi sama kalian punya tanah tapi blm punya SHM, nah terus sebagian tanah kalian ada yg ngakuin, nah kalian marah! Terus menyerang, so jadi nanti siapa yg salah? Kalian kenapa dri awal ga ngakuin tuh tanah just lisan!, trs kaliam berkata "udh tau tanah ini milik kami kenapa masih ditempati", nah mengacu ke awal, kenapa tidak dari awal memproklamirkannya, tapi disini israel juga salah kenapa secara paksa! Kenapa pakai kekerasan? Kenapa tidak memilih negara lain, kenapa palestine? Nah mengacu keawal mereka punya "niat tersendiri", so klo kayak gni bakal lari keagama, agama itu selalu benar tak pernah salah, yg salah acalah gimana cara pandang dan menempuh jalan agamanya masing masing, kitab! Semua kitab benar, tapi cobalah membuka kitab yg paling sempurna, saya tidak bisa menyebutkan, karna semua kitab sempurna menurut mereka yg menganutnya, jadi coba kalian lihat disemua kitab pasti ada tertulis kitab selanjutnya, dan dikitab terakhir itulah penyempurnanya, nah mengacu keawal, klo masalah agama yg disalahkam adalah israel, mengapa? Kalian tahulah, karna merebut kepunyaan orang lain, sudah pasti itu salah semua orang tahu itu, nah disini adalah perbedaan sisipandang internasional dan agama saja, kalian hanya bertengkar yg tak berguna, kalian biasa apa kalau cuma berkoar dalam sebuah komentar, sumbangkan lah apa yg kalian punya, kalian lebih memilih siapa? Terserah kalian! Saya hanya menjelaskan dari sudut pandang saja, saya hanyalah seorang anak yg berumur 15th, saya hanya bisa sedikit menyadarkan kalian yg menyimpang, so jadi kesempuarnaan adalah milik tuhan, tuhan kaliam masing masing... Maaf yabila ada yg tersinggung atau apa, ini adalah sesui kenyataan dan apa yg saya baca... #salamdamai

    ReplyDelete
  50. stop !! stop saling menyalahkan mending pada berdoa menurut agamanya masing" agar segera selesai perang antara palestina + israel! agar tidak ada korban yg berjatuhan dan tidak ada kubu yg di jelek" an menurut masing" pandangan... ok ficks!!

    ReplyDelete
  51. Teman-teman semua marilah kita doakan spy perbedaan di ciptakan utk menutupi kekurangan kita dan jgn ada lagi pertumpahan darah.mrk hny ingin memprovokasi sbnrnya mrk itu termasuk komunis yg tdk memiliki agama sama sekali.Islam,Nasrani,Yahudi itu agama yg mengajarkan kasih bukan peperangan

    ReplyDelete
  52. mungkin itu yang di ajarkan agama nya dia :)" tuh maksudnya agama apa ya?

    ReplyDelete
  53. ini perang siapa yang kuat dia yang menang !! jelas kan maksudnya

    ReplyDelete
  54. Astagfirullah haladzim,,,
    Ini kan ramadhan,,, mending terua kirim do'a untuk sodara2 qt dsana,,,

    ReplyDelete
  55. Wlaupun di mata international palestina salah dan israel benar. Tapi di mata tuhan menyakiti dan merebut hak orang lain adalah hal yg tak terpuji. Apalagi sampai membunuh. Agama mna yg membenarkan membunnuh? Agama pasti mengjarkan kita untuk slng berbuat baik dan mengharamkan pembunuhan kan. Apakh tdk ada cara lain lagi selain membunuh? Apalagi membunuh org yg tak bersalah? Sungguh tak berprikemanusiaan. Smoga tuhan memberi tempat yg layak yaitu di surga untuk para korban yg sudah tiada. Dan memberikan hidayah kepada israel. Dan semoga ada jalan yg terbaik antara palestina dan israel. Yaitu perdamaian.

    ReplyDelete
  56. Singkirkan semua masalah agama..ga akan pernah selesai perdebatannya!
    Jika suatu golongan menginginkan sesuatu dengan mengHALALkan segala cara termasuk MEMBUNUH siapapun yg menghalangi kepentingannya, menurut anda itu apa?? Biadab tidak?
    Kalo anda jawab..mereka melakukan itu karena..blablabla atau seribu alasan lainnya..mungkin anda bermasalah dengan namanya kemanusiaan dan hati nurani.

    ReplyDelete
  57. bangsa yahudi lbih baik tinggal ditanah afrika yg lbih gersang..disan daerahnya luas..knapa msti negara muslim yg mau dia serobot..bangsat yahudi

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena lemah makanya diserobot :D

      Delete
  58. yahudi sama nasrani itu sama2 tuhannya yesus..beda dngn islam yg tuhannya ALLAH SWT..jdi kiamat nanti kaum yahudi dn nasrani siap2 ditmpatkan dineraka..titik. pham kan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kmu tau neraka dimana ? pernah mati gtu kamu sampai tau nerakan kalo bener kamu jin :D

      Delete
    2. Emangnya lo Tuhan ? Sok amat bilangin kaum yahudi dan nasrani bakalan di neraka, lagipula nasrani dan yahudi itu BEDA !!

      Delete
    3. Sok tau bedalh agama yahudi dgn nasrani.agama yahudi itu msh mnggu dtgx mesias sdgkn nasrani mesias itu yesus.mkax peljari dlu yah.lagian islam jg percaya yesus(nb isa) yg nntyx mnyelamatkn smua umat muslim.

      Delete
    4. Sebaiknya berfikir dulu sebelum ngomong mas !! Agama yahudi itu tuhannya Allah, nasrani dan islampun begitu, hanya saja, agama yahudi yg d bawa oleh musa adalah bangsa yg senantiasa memberontak, tdk percaya, dan keji. Nah, agama nasrani merupakan akar agama islam, termasuk ajaran nabi ibrahim, skrg agama islam, adalah bentuk agama sempurna dari agama nasrani, dan yahudi. Jadi jangan bedakan tuhan mereka ! D skolah d ajarin ga sih ? Banyakin baca alquran deh, d sana d sebutkan bahwa agama hanya ada satu, yaitu salima, agama tuhan. Nah yg membedakannya itu menurut manusia, yg melihat para nabi yg berbeda2 mendatangi mereka. Mau islam, kristen/nasrani, yahudi sama aja.. Jgn nyalah2in.. Klo ga salah ada d surah al hajj, asy syura dll.. Itu untuk alquran, klo nasrani sy ga tau tp pasti keterangannya sama.. Coba d cek deh.. Oh iaa, stop pembedaan agama ! Kita ini sama aja !

      Delete
  59. pray for palestina,allahuakbar

    ReplyDelete
  60. Bener kok yg dikatan anak 15tahun entu, coba deh baca teliti jangan pake emosi, die ngajarin netral, dia gangedukung siapa siapa,tp dalam cakupannya die die milih sudut pandang agama, dan yg salah adalah israel.... Anak kecil aja punya sudut pandang luas, coba deh baca lagi, agak salut aja punya anak bangsa yg berfikir luas, cari tahu penyebabnya, samakan sama hal kehidupan, bandingkan!! Pinter entuh, aye dukung... Palestine harus kita bela juga, caranya berdoa dan menyalurkan apa yg kite punya

    ReplyDelete
  61. gue demen gaya lo brow, tuhan bapa, tuhan anak, tuhan kakek, tuhan nenek, trus masih banyak lagi.........................

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ngerti -..-

      Delete
    2. Hahaha ,tuhan takur

      Delete
  62. Aduhhhh yahudi itu hanya mementingkan kekuasaan, gapenting apa yg dilakuin, buat dia semua itu"halal", yahudi sama nasrani setau gue beda, walau satu kepercayaan tapi jalurnya beda, kita semua punya satu tujuan "SURGA" dlm alquran, injil, dll, nah gimana cara mereka ngejalanin aja, menurut islam agama mereka memang benar, menurut kristiani mereka juga benar, tergantung 1 "KEPERCAYAAN".... Doakan aja biar damai gue juga sedih sodara gue meninggal disana :')

    ReplyDelete
  63. @anonymous sorry ya bang sebelumnya. Sekarang gini deh.. Anda berkomentar orang lain gak ngaca. Tapi anda sendiri bagaimana? Seketika anda meledak-meledak. Seketika pula anda menjadi bijak dan tenang.

    Konflik antara 2 negra ini gaakan ada habisnya. Karna memang benar telah dituliskan di benerapa kitab suci agama masing-masing.

    Dan ini sama sekali tidak ada sangkut paut mengenai agama. Karna ini hanyalah mengenai masalah politik.

    So, berfikir cerdas lah. Bedakan mana yang agama, mana yg politik dan kemanusiaan. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mau bertanya, bila anda berfikir cerdas, siapa yang harus disalahkan? Pasti harus ada pihak yang disalahkan.... Dan anda bakal milih sisipandang internasional politik atau agama?

      Delete
  64. Sorry kasih pendapat buat blogger dan cmmeter semua..
    Yahudi punya agama sendiri dan jg pnya kitab sndri yaitu taurat..
    Sebaiknya ditambah referensi bacaan tuk blogger dan cmmenter semua..
    Israel dan palestina berperang sdh sejak lama, bhkn sjak nabi muhammad swt..
    Ini bukan masalah agama, tapi kepentingan kekuasaan, politik, ekonomi dan wilayah..
    Apapun itu, ini adalah sejarah kemanusiaan yang kelam..
    Ketikan ketuhanan dan kemanusiaan terkikis oleh kebiadaban..
    Jika saya salah, kroscek kebenaran nya melalui sejarah dan ilmiah..
    Jika benar mending pada DIAM..
    Dan berdoa tuk kebaikan kedua negara... Save humanity..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Goooddd i like this

      Delete
    2. Hahaha..Thanks for like..
      Tapi kgn like doank yah..harus berdoa jg buat gaza.israel.palestina dan semua korban yg telah meninggal..
      Ini media public, harusnya kredibilitas harus di junjung tinggi..faktanya, banyak yg cmment bkn prihatin malah caci maki..itu menandakan, sang penulis telah gagal membuat public prihatin..
      setidak nya Sang empu blogger memberi konfirmasi.atau cmment .yg berati tuk meredam.segala kebencian. Bkn nya menghilangkan diri..
      Pray for gaza..

      Delete
  65. Emang ini yg sebenarnya ya awal mulai konfliknya antar dua negara. Krn dari tadi baca artikel smpek hbis tnyata cmak isi" prjanjiaan dan tahunnya aja dan gak ada pembahasan tntng mslah awql mulanya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh..
      Menurut ane..ini termasuk politik adu jangkrik..hahaha

      Delete
  66. Hahaha..
    Kalo dipikir pikir..kita semua, termasuk bodoh juga yah..
    Pada saling maki...
    Lah si empunya blog aja, kaga ada konfirmasinya dri tadi and referensi yg jelas buat blog..hahahaha..
    Ini namanya politik adu jangkrik nich.."Top" dech buat sang penulis.
    Buat yang care..Thanks yah..PRAYFORGAZA

    ReplyDelete
  67. Kenapa harus kayak gitu,semua orang ingin mengambil daerah yg dianggap suci oleh negara itu karena seharusx itu milikx
    Tidak usah jauh2 contohx indonesia sering berperang untuk memperebutkan,mempertahankan daerah2 Indonesia

    ReplyDelete
  68. Hargai orang yg uda mw nulis, itu baik drpada yg hanya bisa komentar..jadilah pembaca yg cerdas (kaya membaca dan pintar membandingkan) klopun ada yg ngejudge tulisan ini salah, semoga dapat memberikan kebenarannya seperti apa :)

    ReplyDelete
  69. kenapa palestina tidak melawan ya ? pa mereka tidak punya tentara ? hehehe agak ketingalan ne

    ReplyDelete
  70. gausah banyak bacot, bacot doang ga bakal kelar, se engganya kalo gabisa bantu, dibanyakin ngirim doanya !! kuasa ini udah ada di hadis kitab kitab lo masing masing

    ReplyDelete
  71. Kita cuma bisa bantu doa aja supaya mereka cpat berdamai dan israel biar yg ngehukum tuhan

    ReplyDelete
  72. kembalikan ini semua ke jalan Allah ..
    segala perbuatan kita .. segala ucapan kita .. mengkin baik d mata manusia tapi belun tentu baik di sisi Allah Swt

    ReplyDelete
  73. Yahudi itu slalu penuh dengan keserakahan yaa ... Klo gk serakah dan keji bs d kompromikan dlu dr pd harus membunuh ... Kasian kan anak2 yg tdk berdosa . lagian daerah kekuasaan mana yg mau d rebut bukannya sejagad raya ini milik Allah SWT yaa ... MIKIR ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga perang , gk ngerti perang ? belajar gih lebih banyak

      Delete
  74. tolong tambah infonya dong gan, dari atas sampai bawah saya baca malah lebih banyak caci maki daripada ilmunya, padahal yg perang palestina sama israel, yg ribut malah orang indo-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya sesuai dgn pengetahuan saya, agama nasrani, islam, sudah memprediksi kekejaman baani israel(bangsa israil) akan terjadi 2 kali, dan ini d akibatkan oleh keserakahan israel atau mayoritas yahudi. Kembali k awal, agama dalam agama islam hanya ada satu, Allah menurunkan agama pertama kali oleh nabi adam, kemudian d wariskan k nabi ibrahim yg pada masanya memegang teguh kebaikan, d kenal dgn sebutan tauhid. Kemudian nabi ibrahim meninggal dan mewariskan perjuangan agama Allah kepada musa yg d kenal membawa agama yahudi, yahudi d sebut oleh Allah sebagai bangsa yg tdk berperikemanusiaan yg d prediksi akan membuat kerusakan dua kali dan ternyata kini terbukti pada palestine. Kemudian musa mewariskan perjuangannya k nabi isa as. Yg skrg d kenal dgn agama nasrani, knp agama nasrani berkelompok2 ? Krn ada pihak2 yg telah membagi agama nasrani menjadi beberapa bagian, setelah nabi isa as. Datanglah muhammad saw. Sebagai pewaris nabi isa, dy menyempurnakan agama Allah dgn islam, jadi kalau mau d tinjau lg isi kitab injil dan alquran itu ga jauh beda, kita ini berasal dari satu agama yg sama, namun berbeda nabi yg menyampaikan. Perbedaan ini d karenakan oleh bnyaknya nabi yg menyampaikan agama tuhan secara berkala. Seperti itu, jd jgn sampai adaperpecahan antar agama yah :) kita ini satu ;)

      Delete
  75. Nyimak aahh,,,, mudah-mudahan ada perang lagi,satu tanah air. Pasti rame.

    ReplyDelete
  76. tadi ada yang bilang muhammad swt tuh diatas, gak usah di goblok-goblokin gitu dong
    orang mana itu yaaa........................

    ReplyDelete
  77. YOU DONT NEED TO BE MUSLIM TO STAND UP FOR GAZA, YOU JUST NEED TO BE HUMAN. !

    ReplyDelete
  78. kalau menurut saya sih ini sudah terkait dengan agama juga..krn ada beberapa sumber yang saya baca...jadi bukan hanya permasalahan perebutan wilayah saja, jd kenapa israel / yahudi ingin memiliki wilayah palestina krn ada sebab nya...

    mungkin kalian bisa baca dr link ini :

    http://blog.wiemasen.com/konflik-palestina/


    oiya, saya yakin semua agama tidak membenarkan kekerasan loh... #noOffense

    ReplyDelete
  79. komen e di wolak walik koyo nggoreng telo

    ReplyDelete
  80. lupa kali ttr Ind, juga ngk hrmti rakyt Papua yg ingin mrdeka,,,,kok lbh sibuk ke Palestina,,, mikir dong

    ReplyDelete
  81. Pada banyak bacot..
    Yang gak seneng sama israel , pergi aja ke palestina sana, perang sama isreal, pulang" tinggal nama
    Diri sendiri aja pada gak bener,
    Berani nya di kandang, bacot doank di gedein

    ReplyDelete
  82. kalo mau yudah jadi aja sukarelawan disana. namanya juga perang... yah semua ikut kena... coba indonesia brani sama malaysia udah perang juga kali kita.... pasti anak2 dan bayi jadi ikut korban..... so aja bilang israel biadap... mana klo brani yudah yg ksana palestina jdi sukarelawan.... atau ke pbb....

    ReplyDelete
  83. Salah nih... Israel sudah ada sejak jaman dahulu... tertulis pada alkitab agama kristen/katolik

    ReplyDelete
    Replies
    1. D alquran jg d sebutin :) artinya semua agama sudah mengetahui kekejian israel sejak dahulu.. Buat semuanya, ga usah ngebeda2in agama, krn tuhan kita sama kok, cuma penyampaian dan pemahaman kita yg beda2.. Saalaam damaii

      Delete
  84. Israel tu negara tai anjing,komunis,seharusnya israel dimusnahkan dr muka bumi...fuck all yahudi

    ReplyDelete
  85. Sudah banyak paparan cerita yang memihak salah satu pihak, seperti di blog ini, karena memang tidak mengerti sejarah yang panjang mengenai Israel dan Palestina.

    Coba lihat artikel Kompasiana yang sudah di verifikasi ini..

    http://media.kompasiana.com/buku/2013/04/22/benarkah-israel-mencaplok-palestina-549252.html

    Semoga mencerahkan kalian yang masih buta sejarah ribuan tahun yang lalu, sehingga mengerti dasar konflik dan tidak memihak siapa-siapa, karena dimana terjadi perang disitu akan ada korban, tidak pandang suku agama dan ras, semua dirugikan, tetapi bagi kita yang ada dalam damai hendaknya berdoa agar TUHAN yang bertindak atas kedua bangsa ini menurut keadilanNya..

    ReplyDelete
  86. Sekali biadab ya tetap biadab, kata2 itu sangat2 pantas utk kaum yahudi, fakta nya, dari jaman kejaman kaum yahudi emg suka menentang, dan membunuh itu adalah hal yg wajar bagi mereka, tp kita selaku umat islam gk bisa diem aj, ngeliat kaum kita dibunuh sia2 oleh tangan kotor mereka, walau pun kta gk bisa ngelakuin apa2 untuk kaum kta yg dsna, tp setidak ny kita bisa berontak dgn perkataan atas ap yg telah mereka perbuat dan berdoa utk kaum kita yg udh meninggal sia2 atas perbuatan biadab mereka

    ReplyDelete
  87. kebanyakan caci makinya... mending doa ajalah semoga cepat damai.

    ReplyDelete
  88. rame pisan blognya.....mantap.......kebenaran hanya milik Allah SWT.....bismillah Islam akan selalu jaya....Yang masih murtad segeralah memeluk agama rahmatan lil alamin

    ReplyDelete
  89. “Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.” (Al-Maidah 82)

    ReplyDelete
  90. ssstttt...coba kalian baca kalian perhatikan ini :

    Ekstremis dan fanatisme kelompok di Israel akan saling menghabisi. Ini barangkali yang digambarkan dalam Al-Quran “kalian kira mereka berkumpul tapi hati mereka terpecah.”

    “Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin memerangi bangsa Yahudi, sampai-sampai orang Yahudi berlindung di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon tadi akan berbicara; Wahai orang Islam, hai hamba Allah! di belakangku ada orang-orang Yahudi, kemarilah, bunuhlah dia, kecuali pohon Ghorqod, sebab ia itu sungguh pohonnya Yahudi”. (HR. Ahmad)

    ReplyDelete
  91. Di ajaranku ada konsep RWA BHINEDA, yaitu konsep tentang suatu perbedaan yang harus ada di dunia ini untuk menciptakan keharmonisan dan keseimbangan alam semesta,,,, pada dasarnya semua agama itu sama, semua agama mengajarkan hal yg baik utk umatnya...Jadi janganlah sampai perbedaan itu membuat kehancuran,,, jangan lah dg adanya perbedaan agama, suku, ras, negara qt yg sudah menjadi negara bhineka tunggal ika dirusak oleh2 org yg kurang mengerti tt makna perbedaan.... Janganlah kasus di Gaza dijadikan sbg bahan utk qt berdebat dan saling menjelek2an satu sama lain... Kalau memang ada rasa iba melihat saudara qt disana, alangkah baiknya jika qt mendoakan dan benar2 action ikut membantu,,,, jgn malah saling serang menyerang di dunia maya,,, sama skali tdk akan membantu, karena org2 yg spt itu sma saja org2 yg suka memprovokasi.....

    ReplyDelete
  92. sssttt ... jgn lupa dulu agama terbesar terlama di indonesia adalah hindu terbukti dgn byknya peninggalan sejarahnya .. jadi buat apa kita sesama bangsa terlalu ribut memasalahkannya ?
    lbh baik kita berdoa dgn kepercayaan msg2 aja dan bantu tuh dgn cara masing2 tampa ribut di pihak mana .

    ReplyDelete
  93. Ach rieut ngabandungan na oge...moal beres2 nepi k 7 poe 7 peuting oge..mun ngobrolkeun agama mah...mending molor lah...zzzxxxxx

    ReplyDelete
  94. Tunggu aja....israel akan binasa..

    ReplyDelete
  95. Semoga secepatnya DAMAI!

    ReplyDelete
  96. mudah2an tuhan menunjukan kebesarannya,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  97. Waw....... Saya kira hanya di timur tengah konflik Israel - Palestina itu terjadi, ternyata di inspirateofshanty.blogspot.com semakin memanas. Udah deh agan agan, cukupkanlah diri anda dengan hanya merasa kasihan kepada mereka, atau paling tidak doakanlah mereka.

    Mending baca cerpen ini nih:

    Mamah: "Pah, kasian banget ya tetangga kita udah rumahnya di rampok eh pemiliknya di bunuh lagi, dasar perampok biadab, perampok gak punya otak, dasar pengangguran kurang ajar, kalau gak punya gak punya aja, jangan pake ngerampok segala."
    Papah: "Lho kok mamah jadi memanas gitu, mamah kan gak tahu alasannya dia ngerampok sampe membunuh gitu, barangkali aja ada hal lain yang membuat orang itu merampok dan membunuh."
    Mamah: "Ih papah ini kenapa sih, jangan jangan papah juga suka ngerampok ya?, kok jadi seakan membela perampoknya sih?"
    Papah: "Mamah ini kurang ajar banget, kok berani beraninya nuduh papah sebagai perampok."
    Mamah: "Abisnya papah nya gak tahu diri, udah tahu perampok kok dibelain."

    Tuh kan gak etis kedengerannya, hanya karena musibah yang menimpa tetangga, sama keluarga sendiri jadi bertengkar. Biarkanlah Mah, mungkin papah gak mau terlalu ikut campur, karena mungkin papah juga berpikir bahwa bakalan ada yang berwajib yang menanganinya. Inget ya mah, gak semua pengangguran itu perampok dan belum tentu merampok itu gara-gara gak punya.
    Dan buat papah, mengerti ya akan sifat mamah, itu mungkin sebagai bentuk kepedulian mamah terhadap tetangga.

    ILUSTRASI :D

    ReplyDelete
  98. Yg perang dsna kok dsini ribut?
    Lbih baik pikirkan negara kita tuk jg satu ksatuan bangsa kita.ingat pancasila.

    ReplyDelete
  99. Debat kusir !
    Percuma kalian debat kaya gini gak ada habisnya !
    Manusia di kasih akal untuk berpikir !
    dapat membedakan mana yang salah dan mana yang benar !
    Itu yang membedakan manusia dengan binatang
    Tolong di ingat "terlalu banyak manusia yang pandai menilai orang lain tapi sangat sedikit yang mampu menilai dirinya sendiri "
    So ada baiknya kita berdoa semoga konflik ini berakhir dan kedua pihak tak ada yang dirugikan lagi
    DA#23

    ReplyDelete
  100. Hitler bilang : "bisa saja saya memusnahkn semua Yahudi di dunia ini, tapi saya sisakan sedikit yg hidup, agar kalian nantinya dpt mngetahui mengapa saya membunuh mereka"

    ReplyDelete
  101. Semoga palestina diberikan keajaiban di bulan ramadhan ini ya Allah, amin

    ReplyDelete
  102. ini sebenarnya cuma konflik politik ,tp banyak akun yang mengompori orang orang dan mendoktrin mereka bahwa yang dilakukan israel itu sebuah konflik agama.so jangan mudah terpancing sama isu isu seperti itu.
    Hamas yang menjadikan orang palestina itu sebagai boneka perlindungan mereka.buktinya saja , Hamas tidak mau menyetujui gencatan senjata yang dilakukan PBB..karna Hamas tidak mau berhenti menyerang Israel.tp giliran diserang balik ,malah Hamas berkoar koar meminta pertolongan..LUCU HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg waras ngalah...!

      go go israel..!

      Delete
  103. Israel merupakan bangsa yang pernah dijanjikan sebuah tanah oleh Tuhan dalam kitab mereka tepatnya tanah itu Yerusalem. Jadi mengapa mereka ngotot sekali itu salah satu sebabnya. Dalam perjalananan waktunya mereka pernah dikutuk oleh Tuhan dan pernah juga di puji puji oleh Tuhan mereka. Dan kalo kenapa agama itu hadir dunia berada di jazirah arab (timur tengah) karena di daerah inilah bangsa paling susah diatur selain itu karena Tuhan sendiri menciptakan manusia ada di sekitar daerah ini.

    ReplyDelete
  104. ISRAEL VS PALESTINA,, Dukung mana klo main sepak bola??

    ReplyDelete
  105. banyak negara2 tetangga tp mereka semua tauh sejarah jd mereka diam saja koq indonesia yg jauh ini koq repot.......... lucu kan

    ReplyDelete
  106. sampai kapan pun sy tetap pendukung israel.......

    ReplyDelete
  107. - Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. (QS al-Baqarah [2]: 120).

    2 Selalu menyesatkan dan mengkafirkan orang-orang Mukmin.
    3 أَلَمْ تَرَ إِلَى الَّذِينَ أُوتُوا نَصِيبًا مِنَ الْكِتَابِ يَشْتَرُونَ الضَّلاَلَةَ وَيُرِيدُونَ أَنْ تَضِلُّوا السَّبِيلَ
    Apakah kamu tidak melihat orang-orang yang telah diberi bagian dari al-Kitab (Taurat)? Mereka membeli (memilih) kesesatan (dengan petunjuk) dan mereka menghendaki kamu tersesat dari jalan (yang benar). (QS an-Nisa’ [4]: 44).

    ReplyDelete
  108. Sebenernya sih sifat org itu trgntung orgny bkn agamanya, ak bngung dh, yahudi sm Kristen tuh sama g sih? Saya org Kristen to netral, dan saya juga tidak menghujat agama lain, Karna kalo Kalian yg menghujat agama lain, emg Sifat Kalian tuh bener? Jng bikin agama sendiri malu Karna saya yakin agama Kalian gak ngajarin Kalian untuk menghujat agama lain!

    ReplyDelete
  109. yang pertama comment adalah orang yang goblok yg cuman baca tapi gak dipikirkan dan dia ngomong gitu karena punya dendam tersendiri dalam hatinya dengan agama ISLAM. Kebanyakan orang yang mendukung ISRAEL itu membenci ISLAM karena dia menganggap ISLAM itu 'teroris' dan mereka (PENDUKUNG ISRAEL) merasa bahwa itu benar untuk dilakukan. Dan satu lagi saya tujukan kepada orang yang suka mencaci maki ISLAM ' KALAU ANDA PUNYA MULUT ITU DIJAGA, DIPIKIRKAN DAHULU BARU BICARA, MASA MULUT ANDA MAU KALAH SAMA PANTAT YANG KALAU MAU KENTUT AJA ANDA PIKIRKAN TERLEBIH DAHULU".

    ReplyDelete