Welcome To My Blog # My Mind # My Inspirate

Saturday, November 3, 2012

MAKANAN UNTUK RAMBUT SEHAT DAN INDAH

MAKANAN SEHAT UNTUK RAMBUT SEHAT NAN INDAH

         Ketika seseorang ingin mendapat rambut indah, kebanyakan orang berpikir untuk perawatan dengan shampo dan conditioner mahal, atau pergi ke salon. Padahal, apapun yang digunakan tidak akan berhasil kalau masalahnya terdapat di bagian bawah kulit rambut kita.
         Seorang ahli kulit, Parade Mirmiranid dari Vallejo, California berbagi cara untuk mengatasinya secara jauh lebih mudah dan murah. Yaitu mengkonsumsi makanan yang sehat dan diet seimbang. Berikut adalah beberapa bahan makanan yang dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda: 

Makanan Sehat no. 1: Salmon
         Untuk bahan makanan yang sarat akan nutrisi untuk kecantikan, tidak ada yang bisa mengalahkan ikan Salmon. Sarat dengan asam lemak omega-3, Salmon merupakan sumber protein berkualitas tinggi, dan juga penuh dengan vitamin B-12 dan zat besi.  
Asam lemak omega-3 essensial diperlukan untuk mendukung kesehatan kulit kepala. Kekurangan zat tersebut dapat mengakibatkan kulit kepala dan rambut kering sehingga terlihat kusam.

Makanan Sehat no. 2: Sayuran Hijau Gelap
         Popeye memang tidak makan bayam supaya rambutnya lebat (karena dia botak!), tetapi bayam, dan juga brokoli, adalah sumber vitamin A dan C, yang dibutuhkan tubuhmu untuk memproduksi sebum. Substansi berminyak, disekresikan oleh folikel rambutmu, adalah kondisioner rambut alami tubuh. Sayuran hijau gelap juga menyediakan zat besi dan kalsium.

Makanan Sehat no. 3: Kacang-kacangan
         Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, kacang polong harus menjadi bagian penting dari perawatan diet rambutmu. Mereka tidak hanya menyediakan protein yang merangsang pertumbuhan rambut, tetapi zat besi yang cukup, zinc, dan biotin. Meskipun jarang, kekurangan biotin dan zinc dapat menyebabkan rambut rapuh. 


Makanan Sehat no. 4: Unggas
       Ayam dan kalkun memang tidak memiliki rambut, tetapi mereka memiliki protein kualitas tinggi yang dibutuhkan oleh rambut sehatmu. Tanpa protein yang cukup atau dengan protein yang berkualitas rendah, seseorang dapat mengalami rambut rapuh, sementara kekurangan protein yang mendalam dapat mengakibatkan hilangnya warna rambut.
 Unggas juga menyediakan zat besi dengan bioavailabilitas tinggi, yang berarti tubuhmu dengan mudah dapat menuai manfaatnya.

Makanan Sehat no. 5: Telur
      Untuk mendapatkan rambut sehat, tidak masalah bagaimana kamu mengolah telur kesukaanmu; orak-arik, mata sapi, dadar, atau rebus, karena telur adalah salah satu sumber protein terbaik dapat kamu temukan. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B-12, yang merupakan nutrisi penting untuk kecantikan.


Makanan Sehat no. 6: Gandum
          Yuk, saatnya kamu mengganti roti tawar biasamu dengan roti gandum. Gandum diperkaya oleh zinc, zat besi, dan vitamin B dengan dosis yang cukup untuk menjaga kesehatan rambutmu.
Selain baik untuk rambut, gandum juga bisa jadi alternatif cemilan sehat untuk memberikan energi buatmu menjalani aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir gemuk. Bahkan, kalau kamu ingin mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan dalam ukuran yang kamu inginkan, kamu bisa mengganti nasi beras putihmu dengan bubur gandum.
 
Makanan Sehat no. 7: Tiram
      Tiram mungkin lebih dikenal karena reputasi mereka sebagai makanan afrodisiak, tetapi tiram juga dapat membuat rambut menjadi sehat - dan yang tidak cinta dengan fakta tersebut? Tiram kaya akan zinc, antioksidan kuat yang dapat menjaga kesehatan kulit dan rambutmu.


Makanan Sehat no. 8: Produk Susu Rendah Lemak
          Produk susu rendah lemak seperti susu skim, keju, dan yogurt adalah sumber kalsium tinggi dan mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Mereka juga mengandung whey dan kasein, dua sumber protein berkualitas tinggi. Selain sehat untuk jadi cemilan sore hari, susu skim, keju, dan yogurt juga praktis kamu konsumsi setiap hari, dan sangat mudah untuk didapat di mana saja.

Makanan Sehat no. 9: Wortel
         Wortel merupakan sumber yang sangat baik untuk vitamin A, yang baik untuk menjaga kesehatan mata, dan juga kondisi kesehatan kulit kepala. Sayuran ini membantumu mendapatkan rambut yang mengilap dan terjaga kelembabannya dengan mengontrol minyak alami di rambut dan kulit kepala dalam kondisi yang prima.

Makanan Sehat no. 10: Pisang
          Kurangnya vitamin B6 dalam makanan telah dikaitkan dengan rambut menipis dan kerontokan rambut.Vitamin B yang penting ini bertanggung jawab untuk membantu tubuh
menyerap nutrisi yang diterimanya dari makanan yang kita makan. Selain itu, ketersediaan vitamin ini memiliki efek pada produksi sel darah merah. Sel-sel darah merah memelihara folikel rambutmu, memastikan mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan rambut dan kilaunya.



Diet Seimbang untuk Rambut Sehat
             Sebuah diet seimbang yang kaya protein, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan dengan asam lemak omega-3 seperti salmon dan susu rendah lemak akan membantu menjaga rambut sehat.

No comments:

Post a Comment