Welcome To My Blog # My Mind # My Inspirate

Thursday, November 8, 2012

OBAMA MENANG

           Calon presiden Amerika Serikat (AS) petahana Barack Obama berhasil meraih kemenangan di dua negara bagian yang menjadi medan tempur pemilihan presiden AS. Kedua negara bagian tersebut adalah Michigan dan Pennysilvania. 
           Seperti dikutip dari FoxNews, Obama menang di Michigan yang merupakan kampung halaman Romney. Ini tentunya mengecewakan bagi capres dari Partai Republik ini. Apalagi ayah Romney juga pernah menjabat sebagai gubernur di negara bagian itu.
         Presiden AS Barack Obama menang dan akan menjabat presiden untuk empat tahun ke depan. Ini disebabkan Obama menang di sejumlah negara bagian yang secara tradisional bukan pendukung Partai Demokrat tetapi terbukti memilih Obama, dari Partai Demokrat.

          Menurut televisi CNN, Rabu (7/11/2012), atau Selasa waktu Atlanta, AS, capres dari Partai Republik Mitt Romney tidak berhasil meraih keunggulan di Iowa, Pennsylvania, Flordia, dan Ohio.
Suara yang diraih Obama sudah mencapai 238 suara dan Mitt Romney meraih 191 suara. Ini belum menghitung suara dari beberapa negara bagian yang sudah hampir dipastikan mendukung Obama seperti Oregon, Claifornia, Hawaii.
          CNN memberitakan bahwa posisi Romney sudah jelas kalah. Pemegang presiden AS setidaknya memerlukan 270 suara. Dengan menghitung suara dari negara bagian California, Obama sudah meraih suara lebih dari 270 suara. 

sumber: Republika dan Tribunnews

No comments:

Post a Comment